Selasa, 27 April 2010

Pantai Anyer, yang berada 160 km arah barat Jakarta




Pantai Anyer, yang berada 160 km arah barat Jakarta. Obyek wisata di kawasan Banten, yang dapat ditempuh selama 2 jam dari Jakarta melalui jalan tol Jakarta – Merak ini, mampu memberikan alternatif pilihan bagi yang suka wisata pantai. Pemandangan pasir putih yang terhampar hampir sepanjang pantai kawasan Anyer, ditambah air lautnya yang bersih, membuat suasana pikiran menjadi tenang dan lebih santai.
Berbagai fasilitas rekreasi dan olahraga air cukup lengkap di Anyer ini. Mulai dari taman bermain anak-anak, tempat berenang, arena berjemur sampai tenda-tenda untuk belanja souvenir juga tersedia. Jadi kalau untuk rekreasi keluargapun, nampaknya juga tepat. Bagi yang suka berselancar dan bermain jetski pun juga tersedia. Untuk sewa bodyboard kita perlu mengeluarkan uang 5 ribu rupiah (sepuasnya), atau 80 ribu rupiah untuk sewa jetski (selama 15 menit).
Kalau ingin menginap, di pantai Anyer juga tersedia penginapan dari kelas Melati (150 ribu/malam) sampai kelas bintang lima (2 juta/malam), yang semuanya terletak di pinggir pantai. Khusus untuk yang ingin menikmati pantai Anyer di waktu malam, setelah menikmati matahari tenggelam di pantai, anda bisa memilih berbagai hidangan laut yang tersedia di warung-warung tenda sepanjang jalan di pantai Anyer. Tentu saja semua hidangan mayoritas beraroma laut.